Rabu, 01 Mei 2013

Beberapa Alasan untuk Memilih OS X Mountain Lion Ketimbang Windows 8

1. Kurva Belajar/Learning Curve

Hampir semua orang yang telah menggunakan Windows 8 sejauh ini telah mengeluhkan bahwa untuk menguasai operating system Windows 8 pembelajarannya terlalu rumit. Itu adalah sebuah masalah. Sedangkan konsumen telah mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah produk, tentu saja mereka ingin menggunakan produk tersebut seefektif mungkin dari awal. Hal ini mungkin memang tidak bisa dilakukan pada Windows 8, tapi mereka bisa melakukannya dengan Mountain Lion.


2. Microsoft Terlalu Sering Mencoba Hal Baru

 Microsoft sedang mencoba membuat Windows 8 menjadi hal yang sangat baru, yang berbeda dari sebelumnya. Seperti yang sudah-sudah, saat perusahaan mereka melakukan itu. Microsoft bisa mendapat masalah. Ingat saat masa-masa Windows Vista dan seri pertama Windows Phone dirilis? Microsoft membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bisa mengantarkan 'pengalaman baru' pada pelanggan. Apple, sementara itu, tidak perlu melakukan itu.



3. Corporate World Belum Bersedia untuk Menyebarkan Windows 8

Dunia perusahaan (Corporate World) belum bersedia untuk menyebarkan Windows 8. Bahkan, beberapa studi telah menunjukkan bahwa perusahaan bahkan tidak akan mempertimbangkan penggelaran sistem operasi hingga 2014. Kenapa? Perusahaan ingin menunggu untuk melihat masalah apa saja yang akan timbul. Dengan OS X Mountain Lion, sebagian besar masalah sudah dikenali, membuat sistem operasinya menjadi pilihan yang lebih baik bagi perusahaan yang ingin membeli komputer baru sekarang dan bersedia untuk mengatasi kekurangan pemasukan.


4. Aplikasi yang Lebih Banyak

Kondisi aplikasi pada Windows 8 tidak terlalu bagus. Menurut laporan, sekarang ini Microsoft menawarkan kurang dari 8000 aplikasi pada Windows 8. Pasaran Apple bisa dengan mudah mengalahkan angka tersebut. Sampai app store milik Microsoft bisa menandingi Apple, akan lebih baik untuk memilih Mac saat ini.



5. Desain Intuitif yang jadi Keunggulan Apple

Sebagaimana tercantum, Windows 8 mempunyai kurva belajar yang terlalu curam, menandakan bahwa operating systemnya tidak se-intuitif seperti beberapa konsumen inginkan. Mountain Lion, akan tetapi, cukup intuitif, membuatnya sangat mudah untuk digunakan. Bahkan fitur multi-touchnya bisa berguna dalam menciptakan pengalaman menarik. Desain Intuitif adalah segalanya. Dan Apple tahu itu.

6. Apakah Tablet Bisa Bekerja dengan Windows 8?

Surface Microsoft menjalankan Windows 8 RT, versi dari Windows 8 yang bisa dijalankan pada prosesor ARM. Awal tahun depan, sebuah Windows 8 versi Pro akan dijalankan pada Surface tersebut. Namun, saat ini tidak ada indikasi bahwa sebuah sistem operasi desktop akan benar-benar berhasil di tablet. Jika memang itu masalahnya, tidakkah Anda pikir Apple akan membawa OS X untuk iPad nya? Microsoft hanya masih belum mendapat ruang untuk itu.

7. Update yang Cepat

Satu dari hal positif tentang OS X adalah bahwa Apple mengupdatenya hampir setiap tahun. Microsoft, sementara itu, hanya menawarkan update yang inkremental dari waktu ke waktu, dan hanya meluncurkan update mayornya beberapa tahun sekali. Konsumen yang mencari sistem operasi yang paling baru dan paling hebat, sebaiknya memilih OS X; Mereka lebih cenderung untuk menemukannya secara berkala.



 source: http://www.eweek.com/enterprise-apps/slideshows/windows-8-vs.-os-x-mountain-lion-macs-10-reasons-to-pick-apple/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar